About Pencilouder

“Man is defined as a human being and woman as a female – whenever she behaves as a human being she is said to imitate the male.” –Simone de Beauvoir

Pencilouder (1)

Pencilouder: Uncooling inequality!


[in brief]

Berawal dari kecintaan saya dengan konsep konstruksi sosial dan budaya pada isu gender, maka saya membuat blog ini. Selain karena saya menggunakan Feminisme sebagai kritik dasar terhadap ketidaksetaraan yang saya temukan di hidup saya, pun Pencilouder dibuat untuk memanifestasikan pemikiran saya selain untuk tugas perkuliahan.

Pencilouder sendiri terdiri dari dua istilah yaitu Pencil dan Louder. Pencil yang artinya pensil; dimana tiap tulisan pasti akan ada revolusi ilmu di kemudian hari (akan dihapus untuk diperbaiki menjadi tulisan lebih komprehensif). Pencil juga sebenarnya plesetan dari nama saya yaitu Penti. Beberapa teman saya pas SMP dulu pun ada yang menjadikan Pencil sebagai nick name saya. Louder yaitu nyaring; dengan maksud tiap tulisan di blog ini (baik yang ditulis sendiri ataupun repost) tersebar dengan ‘nyaring’ dan dipahami oleh pembaca dengan ‘nyaring’ juga.

Tidak terlalu suka dengan beberapa konsep dalam budaya patriarki pun menyebabkan saya sangat senang menuliskan tentang isu gender dan feminisme. Oleh karena itu pula saya mempunyai program pribadi untuk terus mengkampanyekan isu-isu tersebut di tiap kegiatan yang saya ikuti. Contohnya adalah ketika saya traveling. Sering saya temui budaya seksisme atau catcalling dimana pelaku tidak sadar atau masih menjadikan itu sebagai candaan. Cari tahu sendiri ceritanya di blog ini dan Travelouder ya!

Semoga blog ini dapat menginspirasi.


Hubungi saja di email berikut ini: pentiapril@gmail.com. Atau cek Instagram Pencilouder di sini untuk informasi-informasi menarik dari saya.